Lapas High Risk Pasir Putih Ikut Patroli Gabungan se-Nusakambangan Upaya Deteksi Dini Gangguan Kamtib

    Lapas High Risk Pasir Putih Ikut Patroli Gabungan se-Nusakambangan Upaya Deteksi Dini Gangguan Kamtib
    Lapas High Risk Pasir Putih Ikut Patroli Gabungan se-Nusakambangan Upaya Deteksi Dini Gangguan Kamtib

    CILACAP - Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan ikut serta dalam giat patroli gabungan UPT se-Nusakambangan. Kegiatan ini berdasarkan surat Surat Perintah Kepala Lapas Kelas I Batu Nusakambangan selaku Koordinator Wilayah Nusakambangan Nomor : W.13.PAS.2.UM.01.01-873 Tanggal 04 Agustus 2022 perihal Undangan Kegiatan Patroli Gabungan, Sabtu (06/08/2022).

    Lapas High Risk Pasir Putih menugaskan anggota Kamtib Lapas High Risk Pasir Putih melalui Surat Perintah tertulis dan dengan memakai seragam Satgas Kamtib Nusakambangan serta menunggangi Sepeda Motor Trail milik dinas.

    Kegiatan Patroli gabungan dilaksanakan di Wilayah karangtengah sebelah Timur Pulau Nusakambangan. Kedepan, giat ini akan menjadi rutinitas kamtib Nusakambangan yang bersinergi dengan Polsek Nusakambangan yang bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan dan dapat memupuk kekompakan serta baik antar UPT maupun dengan APH lain.

    Dalam hal lain terjalin diskusi diskusi tentang bagaimana cara menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini terwujud di Pulau Nusakambangan ini

    Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk memperkuat sinergi dan  serta deteksi dini keamanan di Wilayah Nusakambangan. 

    “Dalam kegiatan ini Kami bersinergi dengan Polsek Nusakambangan melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka deteksi dini dan memperkuat keamanan di Wilayah Nusakambangan, " ungkap Kalapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan. 

    Selain itu, kegiatan ini menjadi upaya deteksi dini untuk pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban. Patroli Gabungan ini juga sebagai upaya untuk melakukan pengawasan ketat terhadap Sumber Daya Alam di Nusakambangan agar lestari serta terjaga keasriannya. 

    “Patroli Gabungan ini rencananya di programkan rutin kedepannya pada area area sekitar Pulau Nusakambangan yang dianggap perlu di lakukan pengawasan lebih instensif", tambahnya. 

    Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat terus menjaga sinergi, keamanan dan kelestarian sumber daya alam Nusakambangan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

    Kami sangat mendukung kegiatan Patroli bersama ini, dan akan terus ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini demi menjaga stabilitas keamanan dan terciptanya ketertiban.

    (N.Son/***)

    jawa tengah cilacap bapas nusakambangan lapas pasir putih
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Laksanakan Pengawasan, PK Bapas Kelas II...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Cilacap Terima Bantuan 1 Unit Ambulance...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami