Rahasia dan Tidak Diarahkan, Dua Prinsip Pengisian Survey di Bapas Nusakambangan

    Rahasia dan Tidak Diarahkan, Dua Prinsip Pengisian Survey di Bapas Nusakambangan
    Rahasia dan Tidak Diarahkan : Dua Prinsip Pengisian Survey di Bapas Nusakambangan

    Cilacap - Bapas Melayani di Dermaga Wijayapura (Baladewa) merupakan ruang terpadu yang menyediakan fasilitas bagi klien pemasyarakatan khususnya dalam kegiatan registrasi, konseling, pembimbingan, wajib lapor, pengakhiran, maupun pengajuan pemindahan bimbingan ke Bapas lain. Mengingat intensitas kunjungan  di ruang layanan Baladewa yang cukup tinggi, Bapas Nusakambangan khawatir jika terdapat ketidaknyamanan yang bersumber dari petugas maupun fasilitas penunjang, sehingga dengan memanfaatkan Survey 3AS dan penyampaian keluhan secara langsung diharapakan terdapat perbaikan secara responsif, Kamis (29/06/2023).

    Klien XT ( 23) yang selesai melakukan pembimbingan dan wajib lapor menilai bahwa pengisian survey memang sedikit membuat bingung pada awalnya namun setelah mendapat penjelasan dari petugas terkait dengan manfaatnya, XT menuturkan bahwa ini sesuatu yang penting. “ penting sih ini pak, karena kan kita bisa ngasih tau apa gitu kekurangannya, lebih terbuka lebih baik sih pak”, ungkapnya kepada petugas.

    Aplikasi Survei 3AS sendiri merupakan versi mutakhir dari Aplikasi Survei 3A Balitbangham dalam pengambilan survei Indeks Kepuasan Masyarakat ataupun Indeks Persepsi Korupsi yang mendukung terujudnya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Unit Pelaksana Teknis khususnya Bapas Nusakambangan. 
    Sehingga keaktifan petugas dalam meminta setiap pengguna jasa layanan untuk mengisi survey menjadi hal yang krusial mengingat begitu berharganya setiap kritik maupun saran. Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama, Unggul S yang bertugas di hari itu menuturkan bahwa terkadang klien lupa untuk mengisi survey. 
    “ Kami mengingatkan setiap pengunjung untuk mengisi survey karena biasanya klien akan langsung pulang kalau tidak diminta mengisi”, ungkap unggul. Berbekal tablet android yang terpasang di meja layanan serta didukung dengan keramahan petugas, Bapas Nusakambangan berkomitmen untuk terus berevolusi dalam mewujudkan pelayanan prima tanpa korupsi.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Loket Layanan Terintegrasi Rupbasan Cilacap...

    Artikel Berikutnya

    Pemeliharaan Sarana Fasilitatif Lapas Khusus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Kunjungan Konsuler Kedutaan Besar Inggris ke Lapas Permisan Nusakambangan
    4 WBP Lapas Permisan Dikunjungi Kekonsuleran Kedubes Inggris
    Irjen TNI Pimpin Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Secara Kolektif UO Mabes TNI TA 2025
    Babinsa Pos Ramil 1714-07/ Fawi Mengajak Warga Jaga Kondusifitas
    Secara Virtual Kepala UPT Se-Nusakambangan Ikuti Upacara Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan
    Lapas Karanganyar Hadiri Pengarahan Strategis Virtual Bersama Direktur Jenderal Pemasyarakatan
    PIPAS Nusakambangan - Cilacap HUT - 21 lakukan Ziarah dan Tabur Bunga
    Terbaik! Sertifikasi Halal Dapur LaCila Jamin Penyajian Makan Higienis Berkualitas
    Pelepasan Dua Pegawai terbaik Lapas Karanganyar yang Lolos Seleksi POLTEKIP, Siap Menempuh Tugas Belajar menjadi Calon Taruna di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)
    Secara Virtual Kepala UPT Se-Nusakambangan Ikuti Upacara Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan
    Lapas Karanganyar Hadiri Pengarahan Strategis Virtual Bersama Direktur Jenderal Pemasyarakatan
    Kolaborasi Lapas Karanganyar dan Bapas Nusakambangan untuk Litmas Awal dan Lanjutan Demi Pembinaan Optimal
    Kerjasama Lintas Sektoral, Lapas Besi Kolaborasi dengan Densus 88 Berikan Pembinaan Pada Napiter
    Optimalisasi Pembinaan Pemasyarakatan Melalui Litmas Awal dan Lanjutan Hasil Kerjasama Lapas Karanganyar dan Bapas Nusakambangan
    Komandan Regu Pengamanan LP Pasir Putih Cek Perlengkapan Sarana Inventaris
    Kantor Imigrasi Cilacap Terima Kunjungan Biro SDM Sekjen Kemenkumham Dalam Rangka Monev Pembinaan Kepegawaian
    Peran Penting Penjaga Pintu Utama Lapas Kembangkuning
    Datangi Lapas Permisan, Pembimbing Kemasyarakatan Laksanakan Litmas Perubahan Pidana bagi Narapidana
    Langkah Preventif: Upaya Kemenkumham Jateng dan BPK dalam Mencegah Gangguan Kamtib di Ujung Barat Pulau Nusakambangan

    Ikuti Kami